A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Yuk Pilih Sumbar Sebagai Destinasi Wisata Halal Nasional 2016, Voting Disini

PADANG - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharulah Dt Marajo mengajak warga Sumatera Barat khususnya Kota Padang untuk menjadi "voters" (pemilih) pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Voters" diharapkan memilih Sumatera Barat dan Kota Padang dalam poling yang diselenggarakan.

"Kita harapkan warga ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan memilih Kota Padang dan Sumatera Barat," ajak walikota, Senin(5/9/2016) pagi.

Kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata itu baru pertama kali digelar. Nantinya daerah yang menang dan paling banyak dipilih akan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi pariwisata halal internasional, World Halal Travel Award (WHTA).

"Dari beberapa kategori, tiga kategori diantaranya ada di Kota Padang dan beberapa kategori lainnya ada di Sumatera Barat," papar Mahyeldi. Ketiga kategori itu yakni kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dengan menempatkan Bandara Internasional Minangkabau - Padang, Sumatera Barat, sebagai salah satu pilihan.

Kemudian kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dengan pilihan diantaranya, Rocky Plaza Hotel - Padang, Kryad Bumi Minang - Padang, serta Sofyan Inn Rangkayo Basa - Padang. Lalu kategori Restoran Halal Terbaik dengan pilihan diantaranya, Rumah Makan Taman Sari - Padang, dan Rumah Makan Lamun Ombak - Padang.

Sedangkan untuk Sumatera Barat, masuk dalam nominasi wisata halal pada kategori Destinasi Wisata Halal Terbaik, serta kategori Destinasi Kuliner Halal Terbaik, bersama daerah lainnya.

Tidak itu saja, Sumatera Barat juga masuk dalam kategori Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dengan salah satu item pilihan diantaranya yakni Ero Tour - Sumatera Barat, serta kategori Destinasi Bulan Madu Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yakni Danau Maninjau - Sumatera Barat.