A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Generasi Piknik Indonesia | Genpiknik.com - Indonesia Travel, Budaya, Kreatif

Objek Wisata Bayang Sani Perlu Perbaikan

Padang - Objek Wisata Bayang Sani yang berlokasi di Koto Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), perlu pembenahan oleh pemerintah setempat, kata pengelola objek wisata tersebut, Zul Admal (49), Senin.

"Pembenahan ini untuk menarik wisatawan datang ke sini," tambahnya.

Dia mengungkapkan kurangnya minat wisatawan datang ke Bayang Sani selama masa "balimau" tahun ini dikarenakan fasilitas yang ada di Bayang Sani belum memadai serta banyaknya bermunculan objek wisata baru.

Pembenahan yang mesti dilakukan pada objek wisata air terjun dan pemandian itu, ujarnya, seperti lokasi parkir dan kolam renang yang rusak.
Dia menjelaskan dulu pernah terjadi banjir bandang sehingga terjadi penyempitan dan pendangkalan pada kolam pemandian, sehingga tembok di sekitar pemandian mengalami kerusakan.

"Ingin kami adanya kepuasan bagi wisatawan yang datang berkunjung kesini," lanjutnya.

Ia menambahkan pernah ada wisatawan yang sudah memasuki objek wisata, namun keluar kembali dengan mengembalikan karcis, hal ini dikarenakan kolam pemandian tidak memadai.

Sementara itu, jalan menuju air terjun tingkat tiga belum bisa digunakan, kondisi jalan masih tanah belum adanya perbaikan jalan."Pembukaan jalan ke air terjun tingkat tiga sudah dilakukan, namun belum ada dana untuk membuat jalan lebih bagus," ujarnya.

Salah seorang petugas parkir yang sudah 11 tahun menjadi juru parkir di lokasi tersebut, Emen (35) juga mengeluhkan kurangnya pengunjung "Balimau" tahun ini.

"Tahun lalu parkiran di sini penuh, sekarang saya sudah dari pagi disini, baru ramai sekitar pukul 4," sebutnya.