Minangkabau Nasional Reptil Expo dan Contes 2016 Diminati Pengunjung

PADANG - Dalam Kontes reptil nasional dalam acara Minangkabau Nasional Reptil Expo dan Contes 2016, yang sudah dibuka Sabtu sore (9/4/2016) oleh Walikota Padang H. Mahyeldi diminati banyak pengunjung. Acara berlangsung dua hari hingga Minggu (10/4/2016) di pelataran parkir selatan GOR H. Agus Salim Padang.

Sejak Sabtu hingga malam, banyak pengunjung yang datang dan penasaran ingin melihat dari dekat reptil yang terkenal buas dan liar, seperti iguana, biawak, ular dan beragam jenis kadal yang dipamerkan peserta dalam acara. Bahkan banyak yang berselfie bersama reptil, seperti ular dan iguana, mulai dari kalangan dewasa dan bahkan anak-anak.

"Dan Kami sangat senang melihat antusias pengunjung ke acara ini.Dan Ini juga sekaligus sebagai media edukasi atau pendidikan bagi semua orang terutama anak-anak dan generasi muda dalam mengenal reptil lebih jauh," kata Yaya Ketua Panpel, kepada GoSumbar, Sabtu malam (9/4/2016).

Dan acara yang banyak didukung sponsor ini, seperti Bank Nagari, Semen Padang, Citilink dan Pemko Padang serta komunitas reptil di Sumbar ini, menampilkan beragam kegiata. Mulai dari lomba pacu kura-kura, lomba ular makan, sampai acara puncak kontes 22 jenis reptil, seperti ular, iguana, kadal dalam berbagai jenis dan lainnya.
Seorang pengunjung melitas di baliho acara Minangkabau Nasional Reptil Expo dan Kontes 2016.

"Kami menghimbau seluruh warga Kota Padang dan wisatawan yang kini berada di Padang, mari lihat acara ini, disamping bisa sebagai sarana hiburan juga sekaligus sarana menambah pengetahuan. Karena setiap komunitas dengan senang hati berbagi pengetahuan dalam memelihara reptil yang benar," kata Yaya.