Bupati Instruksikan Bappeda Segera Siapkan Grand Design Lembah Harau

LIMAPULUH KOTA– Dalam pembangunan wisata dilembah harau, ini Instruksi tegas disampaikan bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat Irfendi Arbi, kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terkait pengelolaan dan pengembangan pariwisata di Lembah Harau

“ Dan Saya minta, Bappeda, harus siapkan grand design (rencana besar) Lembah Harau dan Grand desaign IKK Sarilamak. Ini mesti sejalan,”kata Irfendi, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2017, Rabu (30/3) di Aula 3 Politani Tanjuang Pati Kecamatan Harau.
Menurut Irfendi, dia bercita-cita, mengembangkan potensi wisata Lembah Harau.dan juga Untuk itu, dibutuhkan rencana matang. Bappeda, mesti bergerak cepat. “Datangkan konsultan yang profesional. Lakukan terobosan. Saya ingin, di tahun ini juga, grand design kelarnya,” tegas Irfendi.

Dan tak lupa pula Bupati mengingatkan seluruh SKPD, menahan ego sektoralnya. “Jangan ada lagi budaya ego sektoral. Saya sangat tidak menginginkannya. Kalau Bappeda tidak mampu menyiapkan grand design, saya pastikan akan dievaluasi,” tekan Irfendi Arbi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2017, diikuti DPRD, Muspida, SKPD,Walinagari, dan Tokoh Masyarakat di Kenagarian dan Kecamatan. Berlangsung selama dua hari, sampai Kamis (31/3) sore, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan.