Keindahan KWT Gunung Padang Dilirik Mantan Panglima TNI Moeldoko

PADANG - Dalam Konsep pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang, Kota padang, Sumatera Barat (sumbar).

Dalam pembngunan inin terus diupayakan Pemko Padang bisa terwujud dalam lima tahun ke depan. Hal itu mengingat, setelah selesai pembangunannya nanti, KWT Gunung Padang diyakini, akan menjadi ikon kepariwisataan yang akan menjadi magnet bagi wisatawan berdatangan ke Kota Padang.

Dan juga hal ini disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu meninjau lokasi Gunung Padang, Kamis lalu . Dalam kesempatan itu juga terlihat, mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Moeldoko disertai rombongan yang ditengarai merogoh kocek untuk melakukan investasi.

"Saat ini Kota Padang terus berbenah dalam memajukan sektor kepariwisataan, khususnya melalui KWT Gunung Padang . Masterplanenya sudah disiapkan, kemudian akses jalan masuk pun kita upayakan sesegera mungkin selesai," sebut Wawako didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Medi Iswandi di sela peninjauan itu.

Wawako menyebutkan, saat ini pemko telah mulai melakukan pembersihan, penertiban dan penataan di beberapa lokasi yang termasuk dalam KWT Gunung Padang. Mulai dari sepanjang Pantai Padang, Muaro, Gunung Padang sampai ke Pantai Air Manis berangsur telah ditata dan dibersihkan.

"Untuk KWT Gunung Padang ini, kita akan terus membangun infrastruktur, melakukan penataan serta mensosialisasikannya kepada masyarakat. Sebagaimana kita punya dua lokasi aset yang cukup potensial. Yaitunya di Pantai Air Manis dengan luas lebih kurang 6 hektar kemudian di Gunung Padang ini seluas 4,4 hektar. Semoga keduanya akan dapat dikerjasamakan dengan pihak ketiga," ujarnya.

Dengan adanya niat Jendral (Purn) Moeldoko beserta rombongan melakukan investasi untuk KWT Gunung Padang, Wawako menyebut, pemko menawarkan agar adanya kerja sama investasi khususnya untuk pengembangan pariwisata di Padang.

"Alhamdulillah respon pak Moeldoko cukup bagus. Sehingga ini merupakan awal yang baik sebagai lanjutan dari berbagai investasi yang telah berjalan selama ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan upaya kita menjadikan Padang sebagai tujuan wisata dapat terwujud nantinya," tukas Wawako mengakhiri.

Sementara itu, Jendral (Purn) Moeldoko pada kesempatan itu mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan lokasi Gunung Padang. Ia mengaku terkesan sewaktu berada di Gunung Padang karena melihat ada perpaduan antara gunung dengan laut dan kota.

"Lokasi ini sebuah aset wisata yang perlu dieksplorasi dan eksploitasi, sehingga akan meningkatkan daya tarik dari Kota Padang. Sehingga itu, nantinya mampu menggaet para wisatawan sebanyak-banyaknya," cetusnya.