Menpar Berterima Kasih Masyarakat Bergairah untuk Berwisata

Jakarta - Dalam waktu liburan panjang akhir pekan yang lalu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berterima kasih kepada masyarakat yang terlihat bergairah untuk berwisata ke berbagai tempat rekreasi dalam memanfaatkan waktu liburan panjang akhir pekan 25-27 Maret 2016.

"Gairah pariwisata saat ini sedang bagus," katanya dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan banyak pihak sudah mulai percaya atas gerakan yang dilakukan Kementerian Pariwisata dalam melakukan promosi Pesona Indonesia atau "Wonderful Indonesia" di tiap destinasi wisata di seluruh daerah.

"Wonderful Indonesia" atau Pesona Indonesia semakin populer, kuat dan bernilai, katanya.

Kementerian Pariwisata melihat liburan panjang akhir pekan lalu banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga ke berbagai tempat tujuan wisata.

Berbagai tempat wisata di Jakarta, misalnya Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Mafgasatwa Ragunan hingga Kepulauan Seribu banyak dikunjungi wisatawan.

Kawasan Puncak, Bogor hingga Cianjur, Jawa Barat,juga sangat padat dikunjungi masyarakat. Begitu pula berbagai kawasan wisata di Bandung dan sekitarnya.

Menpar mengapresiasi daya beli masyarakat terhadap produk dan jasa pariwisata yang cukup tinggi.

"Wajar jika setiap liburan banyak orang yang berwisata, membelanjakan uangnya," katanya.

Data Kementerian Pariwisata menyebutkan pasar pariwisata domestik kuat, tercatat sekitar 255 juta kali perjalanan setiap tahun di seluruh tempat wisata dan rekreasi di Tanah Air.