Pemkab Pesisir Selatan Matangkan Persiapan Pemilihan Uda-Uni

PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mematangkan persiapan penyelenggaraan pemilihan Uda-Uni Duta Wisata tahun 2016 daerah itu. Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pesisir Selatan Devi Fachriardi.

Hingga kini persiapan pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Pesisir Selatan 2016 telah berjalan pada tahapan pendaftaran nama-nama calon peserta. Pembukaan pendaftaran tersebut telah dimulai sejak 1 hingga 19 Maret 2016.

Dan ia mengatakan pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Pesisir Selatan 2016 akan diselenggarakan pada April 2016 tepatnya pada pagelaran "Festival Langkisau" 2016.
Selain perwakilan per kecamatan yang ada di kabupaten itu, panitia juga memberikan kesempatan kepada para generasi muda asal kabupaten itu untuk berkompetisi pada ajang pemilihan Uda-Uni Pesisir Selatan 2016 dari berbagai dinas, instansi serta badan usaha milik daerah (BUMD) yang berdomisili di kabupaten setempat.

Pada kegiatan itu, panitia memberikan kesempatan kepada calon peserta seleksi Uda-Uni Pesisir Selatan 2016 sesuai syarat yang telah ditetapkan, salah satunya tinggi dan berat badan harus ideal (seimbang) dan sebagainya.

"Pemilihan "Uda-Uni" Duta Wisata Pesisir Selatan merupakan agenda tahunan pemkab setempat sejak 15 tahun terakhir yang digelar pada kegiatan tahunan "Festival langkisau, " katanya.

Ia memprediksi jumlah peserta ajang Uda-Uni Duta Wisata Pesisir Selatan tahun 2016 bertambah dari tahun-tahun sebelumnya karena hingga kini calon peserta yang sudah mendaftar sebanyak 14 pasang (Uda-Uni).

"Kita sudah mengirimkan undangan kepada 15 kecamatan yang ada di kabupaten ini. Masing-masing kecamatan kita minta untuk mengirimkan minimal dua pasang (Uda-Uni), " katanya.