Target PAD Disporbudpar Padang Panjang Cuma Rp90 Juta

Padang Panjang - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Padang Panjang menargetkan Pendapatan bidang pariwisata sebesar Rp90 juta tahun 2016.

"Target tersebut sesuai dengan jumlah objek wisata yang dimiliki," kata Kepala Disporbudpar Padang Panjang Sri Syawitri di Padang Panjang, Kamis.

Dalam Target yang dipasang itu sedikit meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp75 juta. "Kenaikan itu berdasarkan kajian bersama dan potensi objek wisata yang bisa mendatangkan pengunjung,jelasnya

Meningkatnya target itu,juga melihat dari realisasi tingkat kunjungan wisatawan baik itu dari domestik maupun manca negara.

"Realisasi kunjungan tahun sebelumnya yang mencapai 400 ribu orang lebih dari sejumlah objek wisata yang ada di Padang Panjang," ujarnya.

PAD menargaetkan untuk nantinya didatangkan dari beberapa lokasi objek wisata seperti, Lubuk Mata Kucing, Masjid tua Asasi, Institut Seni Indonesia (ISI), wisata alam dan Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) serta yang lainnya.

Sri Syawitri juga mengharapkan perannya semua stake holder untuk bekerja sama dalam industri pariwisata, sehingga pengunjung bisa nyaman berada di Padang Panjang.

"Masyarakat dan stake holder lainnya juga diharapkan sadar wisata, jika kondisi itu sudah terwujud, kami yakin pengunjung ke Padang Panjang ini akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya," ujarnya.

Masyarakat Padang Panjang Yanti mendukung target PAD yang dipasang oleh Pemkot setempat pada 2016 ini. "Mudah-mudahan target itu bisa terealisasi,