Untuk Meriahkan MNEK 2016, Kota Padang Gelar Sumbar Maritime Expo dan Festival Budaya

Padang - Dalam memeriahkan acara iven berskala internasional, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016, di Padang, Sumatera Barat, (Sumbar) bulan April tahun ini, Pemerintah Kota Padang akan menggelar berbagai kegiatan. yaitu Sumatera Barat Maritime Expo serta Festival Budaya.

Dengan Dua kegiatan ini dilaksanakan di tengah -tengah  penyelenggaraan MNEK, yaitu latihan perang TNI AL berkelas dunia dengan Angkatan Laut sebanyak 36 negara-negara sahabat.

"Dan juga Sumbar Maritime Expo dan Festival Budaya adalah upaya memanfaatkan peluang emas dengan mempromosikan dan mengenalkan potensi wisata yang ada di Kota Padang khususnya, Sumbar pada umumnya. Baik itu potensi wisata alam, budaya, kuliner, rekreasi, wisata minat khusus dan prospektif untuk destinasi wisata Meetings, Inventives, Conventions and Exhibitions (MICE)," kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, kemarin ini.

Walikota berharap pelaksanaan kedua kegiatan di sela-sela MNEK itu berlangsung meriah. Serta diikuti seluruh pelaku usaha dan juga dukungan dari masyarakat.

"Saya mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat maupun pelaku-pelaku usaha untuk membantu dan mendukung terselenggaranya seluruh rangkaian acara dalam rangka menyambut kegiatan MNEK.

Keberhasilan dan kesuksesan tidak hanya akan mengangkat nama Kota Padang, akan tetapi Sumbar dan lebih besar lagi keberhasilan dan kesuksesan negara Indonesia dalam pergaulan internasional," ungkap Mahyeldi.