Disbudpar Ajak Masyarakat Meriahkan Even Seni Budaya

Bukittinggi - Dalam meriahkan even-even seni budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengajak masyarakat setempat turut mengisi dan memeriahkan even-even seni budaya yang diselenggarakan di kota itu.

Kepala Disbudpar Bukittinggi, Melfi Abra di Bukittinggi, Kamis, mengatakaneven seni budayadi gelar dalam rangka mempromosikan pariwisata dan pelestarian seni budaya setempat.

Ia juga mengajak komunitas-komunitas seni budaya baik dari kelurahan, kecamatan, organisasi profesi, perguruan tinggi atau sanggar di sekolah maupun dari kabupaten dan kota lainnya, untuk turut tampil mengisi kegiatan yang diselenggarakan.

"Kami sudah sediakan lokasi dan waktu, termasuk sound system dan petugasnya masyarakat tinggal ikut berpartisipasi, Adapun jadwal kegiatan seni budaya yakni setiap Sabtu dan Minggu di Taman Jam Gadang dan di Medan Nan Bapaneh di Panorama.

Untuk Taman Jam Gadang pada hari Sabtu mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB dan di Panorama pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 9.00 sampai 16.00 WIB.

"Kegiatan tersebut tidak dipungut biaya, bagi yang berminat untuk menampilkan kegiatan seni budaya di lokasi itu dapat mendaftar ke Disbudpar Bukittinggi pada hari kerja pukul 8.00 sampai 15.00 WIB," jelasnya.

Dan hingga saat ini telah delapan sanggar dari sekolah di Bukittinggi yang mendaftar dan sedang dalam konfirmasi jadwal, Jadwal tergantung kesiapan penampil, bila sudah disusun maka akan diinformasikan pula melalui internet dan hotel-hotel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi, Syafroni Falian mengatakan siap mendukung setiap kegiatan promosi pariwisata pemerintah setempat.

"Kami tentu siap melayani tamu-tamu yang nanti datang dan turut serta menginformasikan kegiatan yang mendukung kepariwisataan," katanya.