Menjelang Imlek Wisata Jam Gadang , Menjadi Favorit Wisatawan Luar Sumbar

Share :

Bukittinggi - minggu (7/2) kawasan wisata Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat, menjadi lokasi favorit bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah, untuk menghabiskan waktu libur panjang menjelang tahun baru Imlek.

Ini kunjungan pertama saya ke Bukittinggi. Saya sangat penasaran dengan Jam Gadang yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi atau internet," kata salah seorang wisatawan asal Pekanbaru, Riau, Vevi di Bukittinggi, Minggu.
Ia mengatakan, meski cuaca kurang bersahabat karena gerimis turun sejak pagi di Bukittinggi, tetapi ia tidak mau melewatkan kesempatan untuk berwisata ke salah satu ikon wisata Sumbar itu.

Kalau hujan tambah lebat, kami berteduh dulu atau kembali ke hotel bersama rombongan lainnya," katanya.
Wisatawan lainnya, Bunga mengatakan, ia sengaja datang berkunjung ke Jam Gadang untuk berfoto bersama teman-temannya.

Ini sangat bagus untuk dijadikan latar saat berfoto bersama teman. Hasilnya juga luar biasa," ujarnya.
Sementara pengunjung lainnya asal Cirebon, Adit mengatakan, ketertarikannya berkunjung ke lokasi itu karena sering mendapat oleh-oleh gantungan kunci Jam Gadang sehingga tertarik untuk datang langsung ke objek tersebut.

Lokasinya cukup bagus dan bersih. Hanya saja disayangkan banyak kendaraaan yang parkir sembarangan sehingga membuat perjalanan sedikit tersendat," katanya.
Komandan Regu (Danru) C Satpol PP setempat Delfi Eka Putra mengatakan, meskipun pengunjung yang datang lebih banyak dari hari biasa, namun pengamanan dilakukan seperti biasa.

Pengamanannya dari Satpol PP ada tiga shift, masing-masing 10 petugas tiap shift," ujarnya.
Selain Satpol PP, menurutnya juga ada pegamanan dari Polri, dan TNI.

Meski telah ada pengamanan, ia tetap mengimbau wisatawan agar selalu menjaga barang bawaannya, karena kondisi yang ramai.
"Orang tua juga jangan lengah agar anak-anak tidak terpisah," katanya